Tuesday, June 15, 2010

Pertemuanku dengan FANFICTION.NET

Yatta~!!!
Akhirnya saya mulai blogging lagi! YEEEY~~!
(luapan perasaan pemilik blog yang males)

Entah kenapa, saat saya melihat blog ABAL bin gaje kepunyaan saya, ending-endingnya saya pasti mau nutup cepet-cepet.
Why? Soalnya blog saya ABAL. *gubrak*

Wew, muter-muter, ya? Gomen… Habisnya, saya juga bingung nih mau posting apa.

Posting puisi? Lagi ga ada ide.
Posting fanfic? Bukan di sini tempatnya.
Posting gambar? Maaf deh, saya ga pinter gambar.
Posting novel? Amit-amit, utang fanfic aja numpuk.
Posting cerita soal Daily Life? Hum… awalnya kepikiran sih. Tapi, hidup saya sedang datar-datarnya nih.
Eng ing eng…..
Akhirnya, setelah kelamaan mikir, saya dapet ide! Yaitu, nyeritain soal sejarah saya dengan sebuah situs yang bernama FANFICTION.NET
Topik yang biasa, mungkin. Tapi, saya pengen banget bisa bagi-bagi cerita~ :D

Let's see….
Awalnya, saya bahkan nggak tau. Apa itu fanfiction, apa itu yaoi, apa itu yuri, straight, canon, dan sebagainya. Tapi, pada saat saya kelas 8 (alias 2 SMP) akhirnya saya tau juga fanfiction.

Kisah perkenalan saya dimulai dari kelakuan aneh temen saya yang bernama Nana. Dia temen sekelas saya waktu kelas 7. Tapi, waktu kelas 8 kita pisah kelas, nih. TT_TT
Nah, saat kelas 8, dia tiba-tiba hobi banget ngeprint cerita lucu Akatsuki. Saya yang penasaran, akhirnya nanya. "Na, ini apa sih?"
Dia spontan jawab. "Fanfic." Lalu, karena saya tanya macem-macem, akhirnya si Nana menjelaskan panjang lebar dan member tahu alamat situs nista ini ke saya.
Karena saya masih saja penasaran, akhirnya saya memberanikan diri buka situs ini di warnet.
Saya masih inget, lho, fanfic pertama yang saya baca itu fanfic GaaMatsu. Dan rating M, sodara-sodara! :p
Untungnya, pada saat itu, saya yang nggak ngerti arti kata Lemon, Smut, Lime, PWP terselamatkan karena yang jadi bacaan saya itu fanfic Gore. Wuakakakaka
Seandainya aja dulu saya buka yang ada tulisannya Lemon, pasti saat ini saya udah kapok dan nggak mau jadi author lagi. Bahkan, mungkin nggak mau buka fanfiction.net lagi.
Lalu, setelah puas baca sekitar 4 fanfic dengan Gaara sebagai main character, saya pun lalu berpindah ke fandom Eyeshield. Dulu, sekitar bulan Maret 2009, fanfic Eyeshield berbahasa Indonesia belum ada 30 biji, dan saya juga nggak suka pairingnya (yeah, man! Setelah 30 menit, akhirnya saya ngerti arti nama-nama di summary yang ternyata menunjukkan pairing di dalamnya). Akhirnya, saya pun berpindah ke fandom Eyeshield Indonesia. Awalnya saya bingung "mau cari pairing apa, ya?". Dengan pikiran seperti itu, akhirnya saya pun dengan laknatnya tancep gas dan mulai meng-klik random salah satu nama chara.
Tapi, gara-gara bosen, saya malah bergaje ria. Dan mencoba melihat pair Shin X Sakuraba. (Pas itu saya masih polos, kepikirannya kalo pairing selalu Cowok X Cewek. Dan nganggep pairing sesama jenis itu aneh. *sekarang malah jadi fujoshi*)
.
.
.
SAYA CENGO!
Maklum, saat itu rating saya pilih [ALL]. Dan karena di puncak list yang muncul adalah rating M, saya pun langsung mengklik link itu tanpa ba-bi-bu.
Fic rating M yang saya buka pada saat itu adalah fanfic Lemon yang termasuk dalam golongan HARD. :D
Yang bikin bego, Bahasa Inggris dulu juga belum lancar. Alhasil, saya pun bingung waktu denger ada kata "cum", "thrust", "erection", "moaned", dll. Tapi, insting (?) saya bilang, kalau ini adalah sesuatu yang bokep. Dengan keyakinan seperti itu, akhirnya saya tetep baca fanfic bejad itu sampe habis.
Dan…. Apa reaksi saya?
Saya cuma bilang: "Ni apaan, sih?"
Lalu, segera menutup situs Fanfiction.net dan mulai beralih ke situs lain.

 
Besoknya, saya tanya ke temen saya soal itu. Dan—seperti biasa, dia mulai menjelaskan ke saya. Semenjak itu, saya jadi jijik sama pairing Shin X Sakuraba (sekarang sih udah nggak. Tapi beralih jadi suka RikuSena. Mwahahahaha).

Tapi, saya masih belum kapok soal Fanfiction.net. XD Malamnya, saya iseng membuka situs ini lewat HP, dan ketiduran… =_="

Lusanya, saya pun malah memberanikan diri membuat akun di sana. Dan mereview dengan akun gaje itu. :D Tapi, tetep aja. Saya belum ngerti sepenuhnya soal Fanfiction.net. Bahkan, ga tau soal "Disclaimer".

 
Emang gaje, tapi begitulah awal mula kisah saya saat berjumpa dengan Fanfiction.net. Saat di mana saya masih dipenuhi kepolosan (sekarang mah, udah nista), ketidak tahuan, kebodohan, keluguan, kekonyolan, dan pertanyaan bodoh.
.
.
Okay, that's All Un-Locked Thing Today! ^^

No comments:

Post a Comment